Cara Membuka WhatsApp yang Diblokir Dengan Mudah

Post a Comment

Cara Membuka WhatsApp yang Diblokir

Cara Membuka WhatsApp yang Diblokir - WhatsApp adalah aplikasi chatting yang memiliki banyak sekali fitur di dalamnya. Salah satunya adalah fitur blokir yang memungkinkan pengguna untuk menghentikan orang lain agar tidak bisa menghubungi.

Fitur blokir ini bisa di gunakan oleh semua pengguna WhatsApp. Jadi tentu saja semua orang punya peluang untuk di blokir orang lain, termasuk juga kamu. Maka dari itu, di artikel kali ini Nokiaseries sudah punya ulasan lengkap tentang bagaimana cara membuka WhatsApp yang diblokir.

Cara Membuka WhatsApp yang Diblokir

Tentu ada alasan kenapa kamu di blokir orang lain, bisa jadi kamu membuat kesalahan. Akibat dari pemblokiran kamu jadi tidak bisa menghubungi orang tersebut lewat WhatsApp. Nah, bberikut ini bagaimana cara membuka WhatsApp yang diblokir orang lai dengan mudah.

Indikasi Kamu di Blokir Orang Lain

Sebelum menuju ke pembahasan utama, ada baiknya kamu mengetahui indikasi apa saja yang bisa meyakinkan kalau kamu telah di blokir oleh orang lain. Berikut ini beberapa indikasi yang perlu kamu perhatikan.

Baca Juga: 3 Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Dengan Mudah

1.Tidak Ada Foto Profile

Tidak munculnya foto profile kontak bukanlah jadi indikasi utama dari sebuah pemblokiran. Bisa jadi orang tersebut tidak ingi memasang foto profile. Tapi yang pasti jika kamu terkena blokira, maka foto dari kontak tersebut aka kosong alias tampila default.

2.Status Online Pada Kontak Menghilang

Selain foto profile yang tidak muncul, status online dan juga last seen juga tidak akan muncul saat kamu di blokir. Kamu bisa memastikannya dengan membuka halaman obrolan dengan kontak tersebut.

Tapi dengan catatan jika kontak tersebut masih menampilkan foto profil namun tidak dengan status online, maka kontak tersebut memang menonaktifkannya. Itu berarti kamu tidak di blokir oleh ontak tersebut.

3.Hanya Centang Satu Saat Kirim Pesan

Kemungkinan terjadinya centang satu adalah karena kontak tersebut memang tidak mengaktifkan data atau memang kamu di blokir kontak tersebut.

Sehingga centang satu akan terus berlanjut dan tidak akan berganti. Jika hanya kontak tersebut hanya tidak mengaktifkan data, maka nanti centang akan berubah menjadi dua saat kontak tersebut mengaktifkan data.

4.Panggilan Tidak Akan Terhubung

Semua panggilan yang kamu kirim baik berupa audio maupun video call tidak akan bisa terhubung. Ini adalah indikasi yang paling mungkin terjadi jika kamu di blokir.

Cara Membuka WhatsApp yang di Blokir

Setelah kamu mengetahui indikasi apa saja yang bisa terjadi jika kamu di blokir oleh orang lain. Langkah berikutnya adalah kamu harus mengetahui bagaimana cara untuk membuka WhatsApp yang di blokir orang lain.

1.Backup Semua Data Terlebih Dahulu

Sebenarnya ini hanyalah bersifat opsional. Namun alangkah baiknya amu melakukan backup terlebih dahulu. Berikut ini cara melakukan backup di WhatsApp.

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp pada ponsel pintar kamu.
  2. Kemudian tap menu dengan icon titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas.
  3. Setelah itu pilihlah menu Setelan dan pilih opsi Chatting.
  4. Kemudian pilih Cadangan Chat dan yang terakhir tab Cadangkan Chat.
  5. Tunggu sampai proses backup selesai di lakukan.

2.Mengganti Nomor Ponsel

Setelah melakukan proses backup data WhatsApp, langkah berikutnya adalah dengan menghapus atau mengganti nomor WA kamu dengan nomor yang baru. Berikut ini langkah-langkah mengganti nomor WhatsApp.

Baca Juga: 2 Cara Menghapus Kontak WhatsApp Dengan Mudah

  1. Sebelumnya kamu terlebih dahulu harus menghapus kontak yang terindikasi memblokir kamu. Jangan lupa untuk mencatat nomornya jika kamu tidak hafal.
  2. Setelah itu jalankan aplikasi WhatsApp dan masuklah ke menu Setelan.
  3. Setelah masuk ke menu setelan berikutnya pilih opsi Akun.
  4. Kemudian pilih Hapus Akun Saya.
  5. Kemudian akan ada dua pilihan apakah kamu ingin mengganti nomor ataukah menghapus akun WhatsApp.
  6. Jika memilih opsi Ganti Nomor maka masukkan nomor sekarang dan juga nomor yang baru.
  7. Berikutnya tinggal masukkan kode verifikasi yang telah di kirim oleh WhatsApp ke nomor baru kamu.
  8. Maka nomor kamu akan terganti secara otomatis.
  9. Jika kamu malah memilih menghapus akun, maka kamu tinggal memasukkan nomor ponsel yang di gunakan sekarang dan tap Hapus Akun Saya.
  10. Setelah itu kamu tinggal restart ponsel kamu dan install ulang aplikasi WhatsApp.
  11. Terakhir kamu tinggal memasukkan nomor orang tadi ke dalam daftar kontak kamu.

Nah, itu tadi adalah bagaimana cara membuka WhatsApp yang diblokir orang lain dengan mudah. Langah yang paling tepat sebenarnya adalah dengan mengajak orang tersebut bertemu dan berbincang masalah kenapa kamu di blokir di WhatsApp. Karena tentu saja pasti ada alasan kenapa orang tersebut memblokir kamu. 

Related Posts

Post a Comment